Written By hardiNM on Monday, Mei 23, 2018 | 8:00 AM
Z-T Blog - SEO, yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, mengacu pada
berbagai strategi yang digunakan untuk membuat website Anda lebih menarik bagi
mesin pencari dengan harapan gambaran bebas ke situs Anda. Mendapatkan lalu lintas mesin pencari sering disebut lalu lintas
organik, atau lalu lintas pencarian alami. jika Anda memiliki pola pikir yang benar, Anda dapat terus mendapatkan volume
besar lalu lintas pencarian alami selama bertahun-tahun yang akan datang.
Sayangnya, ketika Anda pertama kali memulai sebuah situs web, Anda mungkin
tidak akan memiliki ribuan pengunjung yang menggedor pintu Anda, memakan
bandwidth Anda, hanya untuk bisa melihat konten Anda. Ketika datang untuk
mendapatkan pengunjung ke website Anda, Anda punya beberapa pilihan - dua yang
utama meliputi baik membayar untuk lalu lintas Anda melalui bayar per-klik
program periklanan seperti Google Adwords atau iklan banner, atau menunggu
sekitar gratis, lalu lintas organik untuk menemukan Anda melalui mesin pencari.
Namun, jika semua yang Anda lakukan adalah membuka situs Anda dan kemudian
duduk-duduk menunggu pengunjung, bisa memakan waktu beberapa minggu atau bulan
sebelum mesin pencari utama mengetahui bahwa Anda bahkan ada sama sekali,
apalagi mengirimkan lalu lintas bebas.
Di sinilah SEO
Anda perlu
mengoptimalkan situs Anda dan kemudian mempromosikannya sehingga mesin pencari
tahu tentang apa. Dengan cara itu mereka tahu bagaimana untuk mengkategorikan,
dan kapan harus menunjukkannya dalam hasil pencarian mereka. Misalnya, jika Anda
memiliki halaman tentang windsurfing, harus mesin pencari menunjukkannya.
Dan apakah halaman Anda lebih baik dari halaman
lain pada istilah pencarian yang sama atau ada halaman lain yang memiliki
informasi yang lebih baik pada mereka? Halaman yang tampaknya seperti orang yang
lebih baik? Search Engine perlu mengambil semua faktor ini menjadi
pertimbangan setiap kali mereka menunjukkan hasil untuk pencari mereka.
Tujuan
dari Search Engine adalah untuk mengkategorikan semua informasi di web dan
peringkat menurut relevansi untuk istilah pencarian yang diketik ke dalam kotak
pencarian. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ada sejumlah hampir tak
terbatas kategori, subkategori, dan subset lanjut setiap halaman di situs Anda
mungkin masuk ke dalam. Dan ada variasi yang berbeda begitu banyak surfer web
dapat mengetik ke mesin pencari bahwa Anda tidak pernah bisa daftar mereka
semua.
Jadi cocok up halaman untuk istilah pencarian yang tepat adalah
pekerjaan yang sulit. Dan karena itu hanya bagian dari pekerjaan mereka itu
bahkan lebih sulit. Seperti telah disebutkan, selain menampilkan halaman yang
relevan, mesin pencari perlu menunjukkan halaman yang relevan terbaik pertama.
Ini semua tentang memberikan pencari apa yang mereka inginkan. Yang pada
akhirnya berarti Anda harus menempatkan diri pada posisi para pencari web dan
memberi mereka apa yang mereka inginkan. Dengan begitu situs Anda akan peringkat
tinggi.
Jadi yang perlu Anda lakukan adalah
membantu Search Engine menentukan apa halaman web Anda tentang dan
kemudian membuktikan bahwa
setiap halaman Anda layak peringkat tinggi. Itulah yang saya pikirkan
ketika
saya memikirkan SEO. Dan aku tahu kau akan melihat tingkat keberhasilan yang
lebih besar jika itu adalah bagaimana Anda berpikir tentang SEO juga.
Search
engine datang dalam segala bentuk dan ukuran - dari Google semua jalan ke situs
niche yang lebih kecil berbasis pencarian. Survei baru-baru ini memperkirakan
bahwa lebih dari 1 miliar permintaan pencarian yang dibuat setiap hari di Google
saja.
Mendapatkan situs Anda peringkat tinggi di Google harus menjadi tujuan
utama Anda. Mereka memegang pangsa pasar pada pencarian, dengan antara 80 sampai
90% dari semua pencarian yang dilakukan di Google, tergantung pada penelitian
Anda percaya.
On-Site Vs Off-Site Optimization
Teknik SEO dapat dibagi
menjadi dua kategori umum - onsite dan offsite. Kedua hal ini akan menguntungkan
peringkat Anda, jadi itu layak waktu Anda untuk mengatasi mereka berdua ketika membangun dan mempromosikan website Anda.
- On-site SEO adalah mencakup tindakan
spesifik yang Anda ambil pada halaman Web Anda untuk meningkatkan posisi mesin
pencari Anda.
- Off-site teknik SEO adalah tindakan yang Anda ambil di luar
halaman Web Anda untuk meningkatkan posisi mesin pencari Anda. Link building adalah salah satu strategi yang paling penting dalam SEO offsite toolbox.
Sebagai contoh, katakanlah Anda telah mengumpulkan sebuah situs untuk mengurangi
hipertensi dan serangan jantung. Jika Google atau pemberitahuan mesin pencari
utama bahwa American Heart Association telah dihubungkan kembali ke situs Anda,
mereka menganggap situs Anda harus menyertakan konten yang baik. Semakin banyak
kualitas link kembali ke situs Anda, Anda dapatkan, semakin banyak lalu lintas
bebas Anda akan menerima dari mesin pencari karena situs Anda akan peringkat
lebih tinggi.
Kedua optimasi on-site dan off-site membantu mesin pencari
mengkategorikan situs Anda dan peringkat yang lebih tinggi. On-site optimasi
lebih di bawah kendali Anda dari off-situs optimasi. Jadi Anda perlu memastikan
setiap halaman situs Anda dengan baik dioptimalkan terlebih dahulu dan kemudian
memulai kampanye membangun link.
Komentar
Posting Komentar