Anak

AAA 1

Cara Terbaik Menghubungi Blogger Ketika Blog Dihapus

Written By hardiNM on Monday, Mei 23, 2018 | 8:00 AM

.
ZT Blog
Z-T Blog - hay sobat saya mau coret-coret lagi nih sudah seminggu lebih tidak update karena kesibuakn.. :D kali ini saya akan membagikan tentang cara untuk menghubungi pihak blogger kalau blog telah di hapus oleh google, sebenarnya saya memposting ini untuk simpanan jika ada seperti ini yang tidak di inginkan, hehee,, tapi saya rasa ada beberapa yang masih bertanya bagaimana cara menghubungi pihak blogger kalau blognya itu telah di hapus, jadi saya ingin membagikannya kepada anda.. berbagi itu indah.. :D ,biasanya yang saya tahu blog yang di hapus oleh google itu atas keluhan spam atau pun bisa blog itu melanggar hak cipta, pihak blogger akan menghapus blog yang seperti itu setiap bulannya. pihak google nambah galak saja,, :D ,seperti adanya google panda, google pinguin dan algoritma terbarunya yaitu google dinosaurus, tapi adanya peraturan dari pihak google semua itu adalah kesalahan dari kita sendiri.. :) ,sobat harus tetap sabar karena ada beberapa cara yang efektif untuk mendapatkan blog Anda kembali bahkan jika itu dihapus oleh tindakan manual oleh tim blogger itu sendiri.

Hal Pertama Yang harus sobat lakukan..
Sebelum sobat membackup semua komentar, posting dan kategori dan sebelum sobat mengambil langkah apapun. Jika sobat masih dapat mengakses akun blog atau dashboard blogger sobat, maka silakan backup file XML blogger sobat..
  1. Masuk Ke Settings
  2. Other
  3. Export Blog
  4. Download Blog
  5. Simpan
1. Hubungi Pihak Blogger
Segera kirim pemberitahuan kepada Tim Blogger dan menyebutkan semuanya dengan jelas, tapi dalam detail format yang tepat. Pastikan sobat mengisi bagian klarifikasi dengan hati-hati. :)
2. Mengirimkan Banding
Jika sobat telah mengirim banding dan tidak menerima jawaban dalam waktu 24 jam maka sobat dapat mengirimkan URL blog Anda lagi disini
3.  Membuat thread di Forum Bantuan Blogger
Membuat postingan dengan tulisan yang tepat dan judul yang menarik di Grup Google yang menyediakan bantuan Dukungan untuk blog Blogspot. sobat dapat membuat posting disini
Catatan : kebanyakan moderator di forum itu adalah karyawan blogger. jadi jika sobat memposting disini bukan berarti berbicara sendiri, pasti akan ada respon yang di berikan kepada sobat :)

4. Kunjungi Google Customer Service Center

terakhir, jika sobat ingin langsung mengunjungi google center juga bisa, saya akan kasih semua letak-letaknya.. :)
Catatan dari Saya : buat anda yang mungkin telah kehilangan blog, saya turut berduka bersimpati, Cukup sobat ikuti tiap-tiap cara yang saya berikan di atas dan berilah waktu Google 24 jam untuk mendapatkan kembali blog sobat. Proses pengembalian bisa memakan waktu yang bisa di bilang cukup lama hingga satu minggu atau lebih jadi membutuhkan kesabaran anda, bagi yang blognya tidak mengalami seperti ini, tetap berhati-hati jangan sampai salah langkah terus kembangkan wawasan sobat tentang SEO maupun GOOGLE, pencegahan lebih baik dari pengobatan.. semoga artikel ini bermanfaat, jika sesuatu yang ingin di tanyakan tentang artikel di atas jangan sungkan untuk berkomentar dengan mematuhi aturan berkomentar, terima kasih.. :)

Komentar