Anak

AAA 1

Aplikasi Paling Penting untuk Windows, Komputer, Laptop

Aura Ilmu » Windows » Aplikasi Paling Penting untuk Windows, Komputer, Laptop
Oleh: Tatang Gunawan | Update Terakhir: 17 December 2017 | 4 Comments
Aplikasi atau software Komputer atau Laptop adalah perangkat lunak atau program yang merupakan bagian dari sistem operasi, terdiri dari informasi atau instruksi yang dikodekan, berbeda dengan perangkat keras fisik yang merupakan rakitan. Berikut adalah Aplikasi yang paling penting dan wajib buat komputer dan laptop.
Setelah Instalasi baru atau install ulang Windows, tidaklah sempurna jika tanpa ditemani oleh beberapa aplikasi atau software. Windows akan terlihat kosong hampir tanpa penghuni dan ini berlaku untuk semua sistem operasi.

Daftar Isi:

Aplikasi Penting Windows, Komputer, Laptop
Berikut adalah daftar program paling penting untuk windows dan khususnya windows XP, 7, 8, 10, karena sistem operasi tersebut telah menjadi paling popular di masa kini. Sistem Windows pada komputer atau laptop sangat disarankan telah dilengkapi dengan driver windows terlebih dahulu, agar kinerja maksimal.
Software untuk Windows
Image: Software untuk Windows, mashable.com
Download Kumpulan Software Terbaru

File Compression: WinRar

winrar
Image: Software Winrar
WinRAR adalah salah satu contoh software aplikasi manajer arsip yang sangat bagus, disebut juga sejenis utility pengarsipan file-file windows. WinRar banyak digunakan dalam sistem komputer (PC) atau laptop, baik windows XP, Vista, 7, 8, 10. Sangat disarankan untuk memiliki WinRar, meskipun kelihatannya tidak terlihat penggunaanya.

Microsoft Office

Microsoft Office
Image: Aplikasi Microsoft Office
Microsoft Office adalah sebuah software aplikasi office suite termasuk untuk semua operating system windows. Microsoft Office yang paling penting dan banyak digunakan yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Siapa pengguna PC yang tidak kenal dengan Microsoft Office. Disarankan mendapatkan Microsoft Office di toko terdekat.

PDF: Adobe Reader

Software PDF
Image: Software PDF
Adobe Reader adalah satu contoh software aplikasi yang bagus untuk PDF yang dikembangkan oleh Adobe. Fungsinya sangat banyak termasuk terintegrasi dengan layanan web atau Browser dan berguna untuk melihat, membuat, memanipulasi, mencetak dan mengelola file dalam bentuk PDF (Portable Document Format).

Browser

Browser Internet
Image: Browser Internet
Browser atau peramban internet adalah aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan untuk menelusuri dunia internet yang luas, menemukan dan mengakses halaman. Pengguna web membutuhkan browser tercepat atau yang bersifat cepat, terbaik dan aman untuk internetan.

Flash Player

Flash Player
Image: Software Flash Player
Flash Player yang dikembangkan oleh Adobe merupakan software yang memainkan peranan penting multimedia, fungsi yang kaya untuk aplikasi di sebuah browser, streaming audio dan video untuk browser. Sebuah Browser rasanya tidak lengkap jika tanpa Flash Player. Tetapi biasanya browser modern seperti Chrome sudah satu paket didalamnya.

Video Player

Video Player
Image: Aplikasi Video Player
Video Player adalah aplikasi untuk menjalankan file format dalam bentuk gambar bergerak. Windows sebenarnya sudah dilengkapi oleh Video Player yaitu Windows Media Player atau “WMP”. Namun bagi pengguna PC, sebaiknya juga memiliki Aplikasi Video Player yang lain untuk membuka berbagai Format Video seperti DVD Player, GOM Player, KM Player dan lainya.
Solusi untuk video yang tidak bisa dijalankan pada windows seperti di bawah ini.

Codec: K-Lite Codec Pack

K-Lite Codec Pack adalah salah satu contoh kumpulan codec audio dan video untuk Microsoft Windows yang memungkinkan sistem dan program untuk memainkan berbagai format audio dan video yang umumnya tidak didukung oleh sistem itu sendiri. Yang umum terjadi ketika Video tidak bisa dijalankan pada windows Xp, 7, 8, karena file ekstensi video tidak di dukung oleh codec atau software. Sangat disarankan memiliki codec pack, baik itu windows 7 codec, k-lite codec pack ataupun codec audio video lainnya.

AntiVirus Terbaik

antivirus komputer atau laptop
Image: antivirus komputer atau laptop
Antivirus adalah program untuk dapat melindungi komputer dari efek segala macam virus yang merugikan. Fungsi utama dari antivirus yaitu dapat mendeteksi, mencegah dan menghapus program virus atau malware yang berbahaya. Untuk mendapatkan Antivirus:

Menginstall Aplikasi pada Windows

Menginstal software untuk sistem windows tidaklah sulit dan sangatlah mudah, ikuti sesuai petunjuk yang tampil, semudah seperti klik Next dan Next dan Finish kemudian terkadang setelah itu disarankan untuk merestart komputer atau laptop.
Catatan: Banyak sekali software pendukung lainnya yang gratis dan dapat didapatkan dengan menelusuri menggunakan browser di internet. Namun software paling penting diatas, mudah-mudahan cukup untuk melengkapi sistem windows. Berlaku untuk semua operating system, baik itu windows Xp, Vista, 7, dan 8.

Komentar